Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Minggu, 18 Desember 2011

Compete vs Retreat

Semua orang takut dibilang gagal
Semua berpacu tak mau tertinggal
Semua berlomba memberi bukti
Semua mengais pengakuan lewat prestasi
Semua menumpuk bangga lewat materi
Sangkanya mengejar, padahal dikejar,
didikte oleh ambisi, oleh kedagingan diri
Pelan namun pasti, petaka teralami:
Terhisap racun polusi, rongga-rongga bathin terkotori
Ketajaman lenyap, kesegaran menguap, jiwa berkarat.

Ah, kawan, untukmu itu tak perlu terjadi.
Biasakan berhenti, bahkan mundurlah sesekali.
Pergilah ke tempat sunyi, hirup kesegaran Ilahi
Karena perlombaan kita bukan di ranah badani
Prestasi-materi tak perlu jadi ambisi, itu bukan bukti
Karena piala itu sudah menanti, bagi kita cuma-cuma diberi !

1 Timotius 6:12  Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.
2 Timotius 4:7-8 
Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

Malang, Juli ‘07
Kuatirkan para workaholic

Tidak ada komentar: