Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Selasa, 06 Desember 2011

Menjaga hati

Semakin tua kita, semakin tinggi posisi kita, makin banyak pengalaman kita,  makin banyak pula orang meminta kita bicara, mengajar mereka, menasehati mereka, menegur mereka, menguatkan mereka, mendoakan mereka, memberkati mereka.


Akan makin nikmat rasanya, menjadi orang tua, konselor dan guru bagi banyak jiwa. Undangan dan tawaran tak lagi terasa istimewa, tak lagi terasa anugerah semata.

Waspada godaannya, saudara! Karena pribadi yang matang atau rohani yang dewasa tak selalu paralelnya.

Maka bertelut di waktu pagi, berdoa dan belajar firman-Nya, itulah ruang kelas kita, tempat kita pertahankan hati seorang murid, seorang anak, seekor domba, dan seorang hamba sahaya, yang senantiasa butuh diajar oleh Guru-nya, dinasehati oleh Bapa, dibimbing oleh Gembala-nya, dan terus melayani Tuan-nya

Niscaya kecongkakan menjauh dari kita


Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan,
karena dari situlah terpancar kehidupan.
Amsal 4:23

                                                                        Solo, 10 Mei 2006

Tidak ada komentar: