Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Kamis, 22 Desember 2011

Kidung Shalom Natal vs Kidung Jahat Negri ini

Teringat kata malaikat: “...aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa!” (Luk 2:10). Hati ini senang. Selamat liburan dan bersenang-senang kawan. Rayakan! 

Teringat ibu-ibu yang ratapi kematian buah hati mereka di Betlehem, setelah Herodes nyanyikan kidung pembantaian. Teringat Mesuji, teringat 66 mayat imigran gelap terapung di pantai Banyuwangi, teringat rusuh pilkada di berbagai penjuru negri, teringat kasus besar korupsi yang masih terus saja terjadi. Teringat... ah, entah beragam  kidung jahat apa lagi yang orang nyanyikan di tempat kerja, tempat pelayanan, bahkan di rumah mereka sendiri. Hati ini pilu, sedih.

Teringat kidung malaikat: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi (di sorga) dan damai sejahtera (shalom) di bumi...” (Luk 2:14). Natal adalah undangan memuliakan Allah di sorga, melalui usaha-usaha kreatif menghadirkan shalom di bumi ini. Hati ini terutus kembali.

Selamat liburan, kawan. Lengkapi senang-senang kalian dengan misi natal. Pikirkanlah cara-cara kreatif nyanyikan kidung shalom selama liburan ini, hadirkan budaya tandingan bagi kidung-kidung jahat yang kalian jumpai.
Happy Noel!


Tangerang, 22 Des’11 

Tidak ada komentar: