Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Selasa, 08 Mei 2012

Anarki itu...

membela harga diri,
membela wong cilik,
membela ideologi,
membela Tuhan!
Ya, mungkin itu boleh.
Tapi pasti jelas tidak boleh.

Itu doktrin martir Zelot Yudaisme abad pertama,
Itu doktrin teror Thugee Hindu abad pertengahan,
Itu doktrin rasis KKK, bule kristen Amerika,
Itu doktrin onar IRA, Nasionalis katolik Irlandia,
Itu doktrin teror SKUAD 969, nasionalis buddist di Myanmar
dan doktrin jihad Al-Qaeda pun ISIS hari-hari ini,
Itu kekhilafan adrenalin & hormon demo mahasiswa,
Itu ketidak-sengajaan rusuhnya demo buruh

Ia adalah pelampiasan emosi,
Ia adalah sikap mau menang sendiri,
Ia adalah aksi main hakim sendiri,
Buah gelap mata gelap hati, bukti matinya nurani
Ia adalah bibit revolusi.
Sekali dituruti, sekali dihalalkan,
buahnya sudah pasti dan sudah sering terjadi:
kekacauan dan segala macam perbuatan jahat [nan keji!]

Yang pasti...
itu bukan hikmat ilahi,
Itu hikmat dunia, dari iblis sendiri.
Jadi anarki itu....setani!

Yakobus 3:15-18
Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan. Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.  Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik. Dan buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai untuk mereka yang mengadakan damai.

Matius 26:52 
Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang


Tangerang, 8 Mei 2012
Sedih simak anarki ormas terhadap jemaat HKBP Bekasi. Polisi selalu amankan (evakuasi) komunitas korban kekerasan, sedangkan terhadap massa pelaku anarkisme tidak ada tindakan pasti.

Tidak ada komentar: