Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Sabtu, 11 Februari 2012

Flying with Jesus

Refleksi, khusus edisi akhir pekan:

Lion Air, penerbangan nomor 691
Tapi pesan-Nya via bahan Saat Teduhku barusan kagetkanku :
Lion of Judah, Mazmur nomor 139 !

Tugas rapat ke Jakarta ini beban berat untukku;
Bahas pendekatan baru? Kemasan baru? Terobosan baru?
Mau bicara apa aku tentang semua itu? Apa sumbang saranku??
Berpartisipasi penuh, itu rindu tekatku, itu saja bekalku.
Hati kelu, hingga bait pertama ini jadi surat tugasku:
“Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, 
Engkau mengerti pikiranku dari jauh…
Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, 
sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.”
Ini bekal optimismeku. Ia kendalikan pikiran dan lidahku, 
keluarkan ide dan saran yang hingga kini aku sendiri tak kunjung tahu.
Wow ! Praise the Lord ! Yesusku, aku siap rapat bersama-MU !

Pagi ini rintik hujan jatuh, langit kelabu,
Berkali-kali guruh menderu, tak urung usik rasa amanku
Namun bait ke dua jadi bekal tenangku :
Jika aku terbang dengan sayap fajar
dan membuat kediaman di ujung laut,
juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, 
dan tangan kanan-Mu memegang aku.
Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku
dan terang sekelilingku menjadi malam," 
maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu
dan malam menjadi terang seperti siang; 
kegelapan sama seperti terang.
Kebetulan belaka? Aku tak percaya itu !
Maka tenanglah jiwaku:
Siapapun pilotku di cuaca buruk pagi ini,
Yang kutahu hanya satu : I’m flying with Jesus !

When I pray coincidences happen, and when I do not, they don’t 
( William Temple)

Tak terasa bibirku desahkan dendang:
Lingkupiku dengan sayapMU,
Naungiku, dengan kuasaMU

Di saat badai bergelora, ku aman terbang bersamaMU
Bapa kau Raja atas smesta, Kutenang sbab Kau Allahku

Senin, 15 Mei ‘07
Ruang tunggu bandara Juanda
Panitia Pendamping persiapan Konsultasi Nasional Pelayanan Siswa

Tidak ada komentar: