Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Jumat, 24 Februari 2012

Giroskop Moral

Di negri sungsang ini, kawan,
Orang bisa bangga atas hal-hal yang memalukan,
bisa malu atas hal-hal yang harusnya membanggakan.
Yang saleh bisa senang tampil beringas dan menakutkan,
yang bejat bisa bicara sesuci malaikat terang-benderang,
rakus bin serakah, padahal jabatan penuh amanah kebajikan.
berdusta penuh keyakinan, bahkan di bawah sumpah pengadilan!
Klimaksnya, raja preman lebih ditakuti daripada seorang jendral!
dan raja hoax + ujaran kebencian lebih bernyali dari aparat!

Sementara....
orang baik bisa ragu bicara kebenaran,
orang benar bisa takut peragakan kasih dan keadilan Tuhan!

Sungguh, kita perlu Firman untuk jaga keseimbangan.
Giroskop moral bagi nurani labil, kerap digoyang aneka rupa godaan.
Untuk balikkan lagi ke posisi awal, tiap kali kita ikut-ikutan sungsang.
Jika tidak, kita bisa merasa naik padahal menukik,
merasa suci, padahal  sekedar picik, egois dan anti sosial,
merasa pahlawan, tau-tau jadi terdakwa di pengadilan Tuhan!

Hakim-Hakim 21:25
Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel;
setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.


Makasar, 23 Februari 2012,
-        Baca koran lama, kisah pilot maskapai China yang semula dianggap pahlawan namun berakhir di kursi terdakwa setelah hasil penyelidikan menemukan bahwa pesawat yang ia selamatkan itu hampir celaka akibat kelalaiannya sendiri. Ia mengantuk di tengah badai awan pekat, tidak sadar pesawat terbang dalam keadaan terbalik, dan saat sadar, ia menarik kemudi untuk menaikkan pesawat, padahal pesawat justru menukik deras.
-        Berita TV sedang gencar siarkan penangkapan John Kei, gerakan nasional tolak FPI, dan kesaksian pejabat dalam sidang-sidang kasus suap wisma atlit.
- Penangkapan Ketua MK awal Oktober 2013 ini potret paling kelam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi negri ini. Pelakunya berani acungkan jempol sambil senyum2 pula di hadapan media...
-        Catatan: Giroskop adalah roda berat yang berputar pada jari-jarinya temuan Johann bohnenberger (Jerman) pada 1817. Sebuah perusahaan Amerika bernama Sperry kemudian mengembangkan Giroskop ini sebagai penyeimbang (stabilizers) pesawat udara dan kapal laut

Tidak ada komentar: