Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Selasa, 07 Februari 2012

Niniwe Hari Ini

Dunia hari ini ibarat sebuah samudera raya,
namun manusianya bermain di kedangkalan saja.
Tahu banyak hal, sedikit kesalehan
Jenius bak Tuhan, liar bak binatang
Makin egois dan biadab di panggung peradaban
Baik di kota kecil, apalagi di kota besar!

Dengan apa dilawan ???
Pembaharuan budi yang radikal:
reinstalling, reprogramming batin dan nalar,
alami pencerahan personal,
bangun kekudusan komunal,
galang kesalehan sosial.

Di mana visi perlawanan???
Dalam hening, tinggalkan bisingnya kedangkalan,
Ambil waktu menyelam, tenggelamkan diri di kedalaman.
Di situ temukan mutiara-mutiara kebenaran,
lalu peragakan secara total !


Yunus 4:11  Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"

Matius 24: 38-39  Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Solo, September ‘06
Ikuti berita difilmkannya buku Jakarta Undercover

Tidak ada komentar: