Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Selasa, 24 April 2012

Chemistry Hukum Utama

Afinitas, istilahnya.
Simpati berdasar kepentingan yang sama, itu makna umumnya.
Menyatunya 2 zat dalam proses bersenyawa, ini arti kimianya.

Seperti itulah hening di hadapan Allah itu, kawan.
Kita dan Yesus saling tertarik, kita dan Yesus berpadu.
Kita bersenyawa dengan Yesus, lalu berbuah, menarik unsur lainnya:
Persenyawaan kita dengan sesama yang memerlukan diri kita!

Sesungguhnya Dia telah mengajak kita bersenyawa denganNya,
sudah pula Dia mengutus kita bersenyawa dengan sesama.
Hidupi spiritualitas yang utuh namun bersahaja, teladanNya:
Menjumpa Bapa dalam doa, pula dalam wajah-wajah saudara!

Maka mari pelajari senyawa intinya, yakni kita dan Dia.
Bukan via kotbah, ceramah, aksi misi atau program lainnya,
melainkan lewat detik-detik hening mengalami Dia,
lewat momen menyatu denganNya dalam keteduhan jiwa.

Matius 25:40 Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Matius 22:37-40 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." 

Jakarta, 24 April 2012
-   Barusan menikmati keheningan di atas motor menuju ke kantor, diiringi musik Taize.
-   Kemarin membaca Bunda Teresa yang tiap pagi buta menatap luka Yesus dalam doa, lalu sepanjang hari mencari dan merawat luka Yesus dalam tubuh gelandangan Kalkuta.

Tidak ada komentar: