Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Senin, 24 April 2017

Jayapura [Papua Barat]

Kitorang inga rimba lebatmu, selebat rambut kritingmu
Kitorang inga pantai-pantaimu ramah menyambut, inga yospanmu, tarian selamat datang, goyang indah & wajah ramah dara manismu
Kitorang teringa sirih pinangmu, “snack” terlaris dikunyah tak kenal tempat & waktu, sisakan merah pekat di bibir & rongga mulutmu, sebarkan bercak ludah merah di jalananmu, sudut rumahmu, di kantor dan bandaramu.

Tapi, ...
Kitorang inga juga sambutan iklan peringatan HIV-AIDSmu kagetkan aku (33% menjarah generasi mudamu).
Kitorang inga mobil-mobil super mahal berkeliaran di jalananmu, dikendara para pemimpinmu, sementara kerap jumpai anak-anak negrimu tanpa alas kaki tempuh perjalanan jauh.
Kitorang inga perjamuan sagu, vodka dan perkelahian teruna-terunamu
Kitorang inga limpahnya emas dan uang di propinsimu, tapi inga juga pejabat & pengusaha bejat yang merampok dan merusak kekayaanmu
Kitorang inga gereja-gerejamu, keramaian ibadah minggumu, KKR-KKR besarmu, tapi juga inga perseteruan pemimpin rohanimu, ketamakan ondoafi-ondoafimu.

Trada harapan ka? Adae!
Kitorang inga siswa-mahasiswa dan sarjanamu yang serius dibekali LSM dan dibina lembaga rohani yang tulus mengabdi di tanahmu itu, pasti berdampak hebat,
kelak mereka pasti mampu bungkam ejekan sinis oknum saudara-saudara sebangsamu dan berangus mulut besar yang angkuh para oknum penguasamu !

Teriring Salam doa & cintaku untuk Papua,

Abepura, 21 Okt 2007

Tidak ada komentar: