Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Minggu, 08 April 2012

Kubur Kosong: Kita Bangkit, Keluar!

Yesus keluar dari kubur pagi ini!
Tak sepenuhnya kejutan, ulangkali Ia umumkan.
Ini dunia baru sekarang, era Kerajaan kekal,
sarat pengharapan, penuh kepastian perubahan.

Segenap sorga umumkan:
  “Tak ada yang tak mungkin sekarang,
  karena dalang kejahatan telah dikalahkan,
  karena proyek penciptaan-ulang telah diluncurkan!”
Dan kepada kita diperingatkan:
  “Kalian bukan penonton peristiwa besar,
  mandat manusia pilihan tidak dibatalkan,
  kalian tetap pemain, punya peran dalam misi akbar!”

Maka jangan hanya masuk dan takjub di dalam sini, kawan.
Jangan jadikan goa persembunyian, jaga rasa aman dan kenyamanan.
Karena kubur kosong ini mutlak sebuah pengutusan, wajib kita laksanakan.
Mari bangkit dan keluar, tempuh jalan-jalan kebangkitan yang Ia wajibkan,
lewat ziarah doa, kata-kata dan tindakan:

Jalan ke Emaus, tempat kebingungan dan keputus-asaan, alami perjumpaan pribadi dan pengenalan sejati dengan Kristus yang bangkit. Jalan ke Yerusalem, tempat ketakutan, kegagalan dan penyesalan, alami pengampunan dan pelukan kekal Tuhan yang di kayu salib kasihNya lebar terentang. Jalan ke Yudea dan Samaria, tempat kebencian, kecurigaan, sekat perpecahan dan tindak kekerasan, wartakan dan peragakan pesan injil perdamaian. Jalan ke ujung bumi, tempat kekacauan dunia global, medan juang mengusahakan kesejahteraan, hadirkan shalom dunia baru Tuhan!

Kubur kosong itu juga garansi kemenangan; jaminan pasti penghargaan atas besar kecil kemajuan yang kita sumbangsihkan; jaminan pasti manfaat keterlibatan kita dalam misi Tuhan, di setiap profesi, segala bidang kehidupan, entah lewat aksi spektakular maupun lewat ketekunan tindakan diam-diam; Jaminan pasti bahwa di segala zaman tiap generasi umat Allah punya andil, menjaga roda transformasi terus berputar, hingga kelak terwujud sempurnanya dunia baru Tuhan di bumi seperti di sorga, saat Kristus kembali datang dalam segala kemuliaan!

So, tempuh jalan-jalan kebangkitanmu dengan iman teguh, kawan!
Selamat Paskah!

1 Korintus 15:
14 Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. 17 Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. 58. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.


2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Jakarta, 8 April 2012

1 komentar:

Hesky mengatakan...

Ini tulisan 12 tahun lalu tapi masih relevan dengan pergumulan kita. Makasih kak