Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Senin, 13 Februari 2012

Aku bukan Definisi

Sisipan, khusus minggu valentine:

Aku adalah kasih,
bukan peraturan, bukan prinsip atau kewajiban
yang bisa kamu pilih taati atau langgar.
Di dunia yang cemar dosa sarat benci ini,
hadirku tidaklah secara alami, harus dirindukan dan diniati.

Aku adalah bahasa yang harus kamu pelajari,
alat musik yang harus kamu kuasai.
Aku adalah gunung terjal yang harus kamu daki,
dengan tanjakan curam dan licin di semua sisi.

Dan sesampaimu di puncak...,
aku adalah puisi, melodi dan panorama terindah yang kamu nikmati.
Aku adalah sebongkah permata kesempurnaan masa depan yang Allah janji
yang Ia mau kamu tarik ke masa kini, ke konteks duniamu hari ini,
realitas eskatologi yang Ia mau kamu cicipi dan pajang di setiap jengkal bumi.

Ya, aku sesederhana dan sesulit namun seutuh itu, kawan.
Karena aku adalah kasih, energi transformasi ilahi, bukan definisi!

1 Yohanes 3:18
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah,
tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.
1 Korintus 13:4-7
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.


Tangerang, minggu Valentine 2012
Di KoRem gereja kemarin ada lomba bikin definisi cinta.
Bersyukur alkitab ndak beri definisi teoritis tentang kasih,
melainkan banyak tunjukkan bentuk-bentuk tindak kasih

Tidak ada komentar: