Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Jumat, 10 Agustus 2012

Balapan

Di hari Eden cemar,
sejak itu sesama jadi rival,
hidup jadi lintasan balapan,
tepuk tangan dunia jadi sandaran.

Hikmat bijak ini kita perlu, kawan:
Ambillah waktu melambat, jangan melulu tancap gas.
Kita tak pernah tahu kapan hidup berjumpa tikungan.
Pelihara momen berhenti, istirahatkan bathin dan badan.
Sudah banyak celaka karena lelah turuti ketamakan.

Sebab nilai kemenanganmu bukanlah:
Uangmu
Jabatanmu
Gelarmu
Sehatmu
Popularitasmu
Bukan pula sumber bahagiamu, melainkan:
    Percayakan diri di bawah kepak sayap Tuhanmu
       Fokus yang tertuju pada Juru Selamat di depanmu.

Tanpa Dia kamu pasti lepas arah dan kalah telak.
Suksespun nikmatnya sesaat, berujung sesal terlambat;
ternyata selama ini berpacu di lintasan yang salah,
dan mengejar mahkota juara yang salah!

Yeremia 12:5
"Jika engkau telah berlari dengan orang berjalan kaki, dan engkau telah dilelahkan, bagaimanakah engkau hendak berpacu melawan kuda? Dan jika di negeri yang damai engkau tidak merasa tenteram, apakah yang akan engkau perbuat di hutan belukar sungai Yordan?

Yesaya 30:15
Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Ibrani 12:2
Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.
Wisma Sarfat, 31 Mei 2007
Teringat para pendatang baru:
Lewis Hamilton di F1, Casey Stoner di Motor GP

Tidak ada komentar: