Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Sabtu, 17 Maret 2012

Sepenting apa DIA, Sebanyak Catatan kita tentangNYA

Secangkir Semangat Untuk Menulis:
(Spesial Sabtu)

Waktu di asrama, teman kamarku suka mencatat di selembar kertas dan menempelkannya di kaca:
Sabtu, 4 Maret 2005:
-  tulis surat buat Gereja (laporan uang buku), cuci baju,
-  selesain Ucapan Terima Kasih, Ketemu P’ Bubby,
-  Setor skripsi Bab V ke KO’ Usman (pagi-pagi),
-  kirim barang, beli tiket? Bikin kartu Ultah buat Heny, dst.
Biar apa? Biar ga lupa! Sekabur-kaburnya tulisan, masih lebih jelas dari ingatan, begitu pesan seorang dosenku yang bijaksana.

Poinku, Kawan, mengapa sulit menulis doa-doa dan poin-poin Saat Teduh kita? Mengapa enggan mencatat urusan-urusan kita terkait dengan Dia?? Atau memang Dia itu penting buat kita namun tak sepenting tugas-tugas, kebutuhan sehari-hari dan relasi-relasi kita??!!

Coretan 2 Mei 2005
Asrama SAAT, Lt. 2 Putra no 3

Tidak ada komentar: