Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Senin, 14 Mei 2012

Apologetika itu...

Itu...bicara tentang kebenaran:
jelasin,
bukti’in,
perdebatan,
mengajarkan,
meyakinkan;
Membela kekristenan
dengan pengetahuanmu!
It's rational;
It’s about religion;
Why we must follow it.

Ya, itu pasti.
Tapi pasti juga bukan itu.

Itu...bicara tentang pengharapan:
tunjukin,
kasih contoh,
peragain,
percakapan,
membukakan,
mengundang;
Menularkan kekristenan
dengan hidupmu!
It's relational;
It’s about Christ;
Why we must follow HIM.

1 Petrus 3:15
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Kolose 4:5-6
Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Biara Passionis, Malang, 4 Juli 2010
Mendoakan kesaksian kristen, kesaksian gereja makin utuh:
hati, mulut, kaki dan tangan.

Tidak ada komentar: