Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Sabtu, 19 Mei 2012

Easily Forgotten Basic Things


Hal-hal yang mendasar yang kita ga  boleh lupa namun justru sering
dilupakan anak-anak Tuhan :

1.    Bahwa nama Yesus itu berkuasa; kalahkan semua musuh. Pergumulan beratmu apa ? Hadapi dirimu sendiri ? Ya, musuh terbesar adalah diri kita sendiri.
Yakinlah, imani kuasa nama Yesus itu.
Tengking, usir pikiran/niat jahat dengan nama itu!
Roma 10:13
Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

2.    Bahwa Firman Allah itu hidup dan berkuasa;
ubah situasi dan hati orang. So, saat besuk, kotbah, berangkatlah dengan keyakinan akan kuasa Firman itu. Mungkin kamu boleh ga PeDe sampaikan Firman itu, tapi tetaplah andalkan Firman itu sendiri.
2 Tim 3:16-17
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.


3.    Bahwa Tuhan sediakan kasih-Nya selalu baru tiap hari;
So, andai dosa berhasil menjerat dan jatuhkan kamu,
Yakini, iman kasih-Nya yang siap sambut dan peluk kamu,
Penyesalan yang bikin kita menjauh dari-Nya itu tipuan iblis, tau !
So, bertobat ? Pede aja lagi !
Ratapan 3:22-23
Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!)

4.    Bahwa Tuhan sediakan kekuatan baru;
So, saat jenuh, lelah, lemah, yakini dan imani
dan mantapkan hati untuk minta kekuatan baru itu.
Itu rahasia (baterai) kita di tengah padatnya pelayanan / jadwal-jadwal kita.
Yesaya 40:31
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.


4 hal penting diatas hindarkan kita dari tipuan iblis yang suka indoktrinasi kita di saat bergumul : “ Pencobaan ini terlalu berat buatmu … ga ada jalan keluar itu. Ayo, pake jalan pintas aja … “ (I Kor 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya).)

Bandungan, 5 Juli ‘06

Tidak ada komentar: