Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Rabu, 30 Mei 2012

Sepotong Dunia Pagiku

04.50
Alarm bangunkanku, doa pasrahkan hariku
Mandi air hangat, 05.20 siap berangkat
10 menit ritual pandangi anak istri yang masih lelap

Menata tempat mereka di hatiku: bahwa mereka bukan milik, melainkan amanat; hanya titipan, dipercayakan untuk dikasihi selama masih diberi waktu; bahwa hanya Tuhanlah milikku dan Pemilik mereka. Demikian aku latih kesiapanku: kapanpun mereka bisa lepas dari pelukku.
Serahkan hari mereka, hayati lagi hadir mereka di hidupku:
Merekalah korban terdekat, yang turut tanggung akibat, bila hari ini aku menyerah, pada godaan untuk berhenti sejenak; sejenak berhenti menjaga kekudusan & kejujuran, sejenak abaikan integritas. Itu kekuatan ekstra, bekal tambahan selain Sabda Tuhan, hadapi godaan di tempat kerja.

5.30
Menyapa jalanan, kaca helm terbuka, agar pandangan jelas, karena halimun pagi masih lekat. Udara kotor sudah pekat, seraya rekan-rekan pengendara dan kendaraan mendekat rapat.
Dalam waspada naikkan doa rutin: “Smoga yang ahli tak henti teliti dan temukan cara atasi polusi, bahkan atasi pemanasan global dan kerusakan ekologi di pusat-pusat urban.”

06.00
Titipkan motor di terminal, busway TransJakarta jadi tempat kencan: temu mesraku dengan Sang Khalik, sambil berdiri atau duduk, menyimak sabda-Nya sepanjang jalan, desahkan doa Bapa Kami; Bapaku dan Bapa pak sopir serta Bapa semua penumpang; Mohonkan KerajaanNya datang di bumi Jakarta hari ini, khususnya dalam hidupku dan hidup mereka, melalui karyaku dan karya mereka, di tiap tempat ke manapun Tuhan utus kami menjemput rejeki hari ini.

07.00
Tiba di kantor, siap belajar di ruang kelas-Nya Tuhan, laboratorium kehidupan. Siap berbagi hidup dengan rekan kantor yang Tuhan anugrahkan, saling asah, saling menajamkan. Mohon Dia sanggupkan, pancarkan citra-Nya, hari demi hari, mingu lepas minggu, hingga akhir bulan, menuai gajianJ
****
Tangerang-Jakarta, medio Januari 2012

Tidak ada komentar: