Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Kamis, 17 Mei 2012

Kenaikan Yesus Itu...

Roh Yesus...
naik ke langit,
lampaui awan
lewati bulan,
lampaui Mars,
lewati  yang lain,
sampai ke sorga,
hingga kelak turun lagi,
jemput umat yang menanti dalam suci,
tinggalkan bumi!

Hmmm, itu mungkin benar.
Tapi ini yang lebih benar:

Itu Roh + Tubuh Yesus...
[Kembali] masuki dimensi Allah.
Nubuatan Daniel digenapi.
Sang Raja kembali pada posisi.
Berbagi tahta dengan Sang Ilahi.
Hingga kelak masuk dimensi kita lagi,
dijemput umat yang taati mandat bersaksi bermisi,
untuk tinggal di tengah umat di bumi!
[selamanya kali ini! saat sorga-bumi menyatu lagi]

Itu undangan untuk berdoa dan beribadah;
tautkan hidup kita dengan Dia dalam dimensi sorgawi,
raup-himpun kekuatan dari Pemilik kuasa di sorga dan di bumi.
Itu pengutusan untuk bersaksi;
tautkan kisah kita dengan kisah Dia yang masih bermisi,
hadirkan kerajaan sorgawiNya di bumi.

Kisah Para Raul
1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.

Daniel 7:13-14
Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

Jakarta,
Kamis Kenaikan, 17 Mei  2012
1.  Dalam alam pikir yahudi, sorga dan bumi bukan 2 tempat berjauhan, melainkan 2 dimensi yang saling bersinggungan. Bumi dalam terminologi alkitab mencakup kosmos, seluruh semesta ciptaan yang terdiri dari ruang, waktu dan materi. Semua itulah dimensi kita, ruang manusia tinggal.
2.  Awan itu simbol hadirat Allah, tempat atau dimensi di mana Allah berdiam. (Ingat tiang awan yang kawal Israel di padang gurun, juga hadirnya awan dan asap yang penuhi bait suci tiap kali Allah hadir)
3.  Lukas tahu pembacanya paham dengan keyakinan orang romawi bahwa saat kaisar meninggal, jiwanya terangkat ke sorga, dan menjadi dewa (Tuhan, Lord). Sehingga kaisar berikutnya (anaknya), bisa dinobatkan sebagai Anak Tuhan. 

Tidak ada komentar: