Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Kamis, 12 Januari 2012

Pendosa Kudus

“Memang beda rasanya, ya Tuhan, hari-hari ini aku merasa PeDe datang ke hadirat-MU. Hati nuraniku sedang tidak menuduhku akan dosa tertentu.

Di satu sisi aku bersyukur untuk saat-saat seperti ini, saat aku bagai anak kecil yang hari ini tidak lakukan sesuatupun yang bikin papa-mama marah, sehingga bisa merasa bebas dan berani merajuk dan bercengkrama dengan papa-mama.

Namun di sisi lain aku sadar, ya Tuhan, bahwa justru di saat seperti inilah aku perlu Engkau untuk mengingatkanku; betapa berdosanya aku, betapa dosa dan kebebalanku di waktu lalu itu masihlah tetap suatu kejijikan di hadapan-MU, demikian pula kebodohan dan dosa yang masih mungkin kulakukan esok hari,

sehingga dalam kedamaianku saat mendekat pada-MU, senantiasa ada pula kegentaran dan ketakjuban akan kekudusan pengampunan dan kasih setia-MU.

Sebab itu, ya Tuhan, dalam saat doa dan saat teduhku, ajar aku cakap mengolah kesadaran, seimbangkan pikiran dan rasa sebagai seorang pendosa sekaligus anak yang terkasih di hadapan-MU. Amin”
                                                                                     

Di masa tuanya, saat banyak hal terlupakan olehnya,
ada 2 hal yang masih segar diingat oleh John Newton:
Aku orang berdosa, Yesus mengasihi aku



Asrama SAAT, Paskah 2003

Tidak ada komentar: