Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Rabu, 11 Januari 2012

Ritme Hati

(cekatan & serius)

Berdoalah,
seolah semua yang lain bisa menunggu

Bekerjalah,
seakan semua yang lain tak perlu ditunggu

Ora et Labora!

Yohanes 5:17
Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang,
maka Akupun bekerja juga."
Lukas 6:12
Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa
dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.

1 Korintus 15:10b  Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.
1 Korintus 14:15a  Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku;

Jakarta, hujan lebat tgl 5 Januari itu
Sambil berteduh, amati serunya kesibukan jual beli di Pasar Baru,
tiba-tiba teringat khusuk & lamanya doa para rahib ordo trappist
di biara Rowoseneng (Temanggung). 

Tidak ada komentar: