Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Senin, 02 Juli 2012

Unmasking Moment

Cepat atau lambat semua kedok akan tersingkap.
Jangan kutuk hari itu, bahkan syukuri.
Hari itu momen blessing, hindarkan kita jadi puing.
Hanya, jika diri sendiri yang melepasnya, o alangkah baik.
Menjadi insan otentik, tanpa topeng, tanpa kosmetik.

Tahukah dirimu, kawan, Roh Kudus itu Penyidik yang baik;
Waktu DOA itu ruang kita secara berkala interogasi diri;
Jam sembahyang itu bilik jujur hadapi pertanyaan sulit:
   Selama ini, apakah diriku bisa dibeli? Berapa hargaku?
   Hari-hari ini, apakah kesetiaanku pada Kristus dapat dibeli?
   Di situasi pelik, apa yang bisa membuatku tidak taati Allah,
   demi hidup lebih mudah tapi lebih tidak genapkan visi ilahi?

2 Raja-Raja 5:25-27
Baru saja Gehazi masuk dan tampil ke depan tuannya, berkatalah Elisa kepadanya: "Dari mana, Gehazi?" Jawabnya: "Hambamu ini tidak pergi ke mana-mana!" Tetapi kata Elisa kepadanya: "Bukankah hatiku ikut pergi, ketika orang itu turun dari atas keretanya mendapatkan engkau? Maka sekarang, engkau telah menerima perak dan dengan itu dapat memperoleh kebun-kebun, kebun zaitun, kebun anggur, kambing domba, lembu sapi, budak laki-laki dan budak perempuan, tetapi penyakit kusta Naaman akan melekat kepadamu dan kepada anak cucumu untuk selama-lamanya." Maka keluarlah Gehazi dari depannya dengan kena kusta, putih seperti salju.

Jakarta, 2 Juli 2012
Barusan baca berita, petinggi sebuah lembaga survey mengaku dibayar 250juta oleh penguasa yang diuntungkan hasil survey mereka.

Tidak ada komentar: