Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Senin, 11 Juni 2012

Menyerah Tidak Menyerah Sama Saja

Jangan pernah menyerah! Menyerah itu tindakan egois, narsis, bahkan melawan Allah. Karena kebaikan yang terkandung dalam apa yang sedang kamu perjuangkan itu tidak akan berhenti di dirimu sendiri, melainkan dirancang untuk terpancar ke luar, yakni memuliakan Allah, memberkati hidup sesama, serta memberi kontribusi perbedaan positif pada dunia.

Tapi bila memang dalam apa yang sedang kamu perjuangkan ini tak bisa kamu lihat atau pikirkan kontribusinya bagi kemuliaan Allah, bagi kebaikan sesama dan dunia ini, lebih baik jangan teruskan. Ngotot melanjutkan itu tindakan egois, narsis, bahkan melawan Allah. Menyerah sajalah!

Di ruang doamulah sinar kemuliaanNya dan segala kehendak baikNya bagi seluruh ciptaan menyorot kuat, segala egoisme akan tersingkap dan lumat.

Lukas 10:27-28
Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." Kata Yesus kepadanya: "Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup."

Jakarta, 11 Juni 2012
Berlaku dalam konteks bergumul meningkatkan kualitas diri
maupun berjuang meraih apapun di dunia ini.

Tidak ada komentar: