Rekan Sepanggilan, Menulislah!

Pengunjung yang terhormat, para saksi Kristus & para pelayan Tuhan, ini adalah blog mutiara DOA, SAAT TEDUH dan MEDITASI Kristen (kecuali sisipan-sisipan khususnya). Sebuah Kedai Doa, Warung SaTe, atau Kantin Yoga, terserah Anda menyebutnya. Kalo saya, ini Cafe Shalom:-) Lebih dari itu, blog ini adalah ajakan untuk menulis. Tulislah apa saja, selembar sehari, di diary atau jurnal pribadi. Don't worry, bahan-bahannya akan Tuhan kirim tiap hari, lewat berbagai macam situasi, Anda hanya tinggal mencatatnya dengan setia & sepenuh hati. Apapun genre-nya, semua bentuk tulisan itu bagus. Semua memastikan agar kita tak mudah lupa berkat dan pesan-Nya untuk jangka waktu sangat lama. Dan sudah barang tentu, tulisan Anda bisa jadi berkat buat sesama, asupan sehat bagi keluarga besar gereja-Nya. Selamat mencoba. Mulailah hari ini!

Jumat, 29 Juni 2012

Penutupan Semester Terakhir

Pagi ini ritual akademik terakhirku di seminari ini. Wajah-wajah dan interior aula ini tak akan menyapaku tiap pagi. Mataku tegar, hati berkaca-kaca.

Kondisi bangsa yang masih serba tidak pasti, krisis-krisis di sekitar kami, demikian ibadah penutupan, pengutusan dan perjamuan dibuka dalam doa. Pada Allah yang satu-satunya tidak berubah kami arahkan hati.

Indahlah Yesus, Raja alam raya, Khalik langit bumi, Kau junjunganku, kemuliaanku yang baka. Satu suara kami mulai puji-puji Dia.

Ya Allah, Engkaulah Allahku.... Sebab kasih setiaMu lebih baik daripada hidupku, bibirku akan memegahkan Engkau.” Bertanggapan kami semua.

Great is the Lord, He’s faithful and true, He is worthy of glory and praise! Paduan suara wakili proklamasi kami semua. Kuaminkan seribu kali. Itu memang Dia selama 3,5 tahunku di sini, mampukan aku tapaki lereng-lereng terjal relasi-relasi, papah dan gendongku saat terkilir oleh kerikil dan tersungkur oleh karang dosa.

Bersama umat di sorga bertelut bersujud bagi domba yang disembelih: Bri hormat (3x)

Warta Suci ajak kami bercermin dari para majus. Jangan terlena oleh agama, back to basic: know Jesus more and more. Worship Him, proskuneo, kepala tersungkur, hati terangkat. His divine power is enough, harta ini telah kita punya.

Pengutusan 15

Take my life and let it be

Bila kuingat salibMU

Perjamuan Kudus

Biarlah seluruh banggaku hanya kepada salib-Nya

Doxology.

SAAT, 21 Des’ 2005

Tidak ada komentar: